16 WNI yang Hilang di Turki Sudah Ditemukan, Keluarga: Kami Belum Dikabari

Pasca diberitakannya 16 WNI yang hilang di Turki sudah ditemukan, keluarga dari salah satu 16 WNI tersebut sampai saat ini belum mendapat kabar pasti dari pemerintah. Salah satunya adalah Ita, kakak kandung Jusman. Ita mengaku 

justru tahu dari beberapa media pagi tadi. Ada perasaan senang saat mendengar kabar tersebut. Oleh sebab itu, Ita berharap pemerintah Indonesia bisa secepatnya memulangkan keluarga saya ke Indonesia kembali.Entah lambat atau cepat, Ita berharap pemerintah bisa aktif menghubungi keluarga di Indonesia untuk memberikan informasi bagaimana kondisi keluarganya di sana, paling tidak menelepon dan menyampaikan secara berkelanjutan agar keluarga tidak was-was.”Saya kan orang awam. Saya nggak tau kalau mau komunikasi dengan pemerintah, saya harus telpon ke siapa selain lihat berita di media?” Kata Ita, Kamis, 12 Maret 2015.

Sejak diberitakan hilangnya keluarga adiknya, Ita selalu mencoba menelepon adiknya, namun ponselnya sudah tidak aktif lagi.

Ditanya mengenai apakah percaya jika adiknya diduga ikut jaringan ISIS, Ita tidak berani berkomentar. Sebab, setelah diberitakan hillangnya di Turki dan diduga terlibat ISIS, Ita dan keluarganya sudah tidak berani keluar rumah  lantaran menjadi bahan pembicaraan dan pertanyaan oleh warga di kampung.

Seperti diketahui, keluarga Ita yang berangkat ke Turki adalah adiknya bernama Usmanbersama istrinya, Uly Isnuri, dan keempat anaknnya  Humaira Hafshah,  Urayna Afra,  Aura Kordova dan Dayyan Akhtar, mereka tinggal di Jalan Kedung Sroko Surabaya.

Berikut nama-nama WNI yang dikabarkan hilang tersebut :
1. Utsman Mustofa Mahdamy asal Surakarta
2. Sakinah Syawie M. Tafsir asal Surakarta
3. Tsabitah Utsman Mahdamy asal Surabaya
4. Salim Muhamad Attamimi asal Surabaya
5. Fauzi Umar Salim asal Surakarta
6. Hafid Umar Babher asal Surakarta
7. Soraiyah Cholid asal Surabaya
8. Hamzah Hafid asal Surabaya
9. Utsman Hafid asal Surakarta
10. Atikah Hafid asal Surakarta
11. Jusman Ary asal Surabaya
12. Ulin Isnuri asal Surabaya
13. Humaira Hafshah asal Surabaya
14. Urayna Afra asal Surabaya
15. Aura Kordova asal Surabaya
16. Dayyan Akhtar asal Surabaya

sumber: http://www.pkspiyungan.org/2015/03/16-wni-yang-hilang-di-turki-sudah.html

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *