Momen Saat 2 Jupiter Tabrakan, Terbakar, Lalu Pilot Terjun dari Pelontar

 Momen Saat 2 Jupiter Tabrakan, Terbakar, Lalu Pilot Terjun dari Pelontar

Tim Jupiter di Yogyakarta (foto: Hasan Al Habsy/detikom)
Malaysia – Ratusan mata yang menyaksikan gladi resik tim aerobatik TNI AU Jupiter di pameran Dirgantara Langkawi, Malaysia, terkejut. Dua pesawat Wong Bee KT-1B buatan Korea Selatan bertabrakan, terbakar, lalu para pilotnya menyelamatkan diri dengan kursi pelontar.

Peristiwa ini terjadi siang tadi sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Tak sedikit penonton pameran itu yang mengabadikan kecelakaan tersebut. Sebagian ada yang mempostingnya di media sosial.

Di salah satu video tabrakan, terlihat bagaimana dua pesawat itu terlibat kecelakaan. Satu pesawat datang dari arah kiri layar, lalu satunya lagi dari arah sebaliknya. Diduga, mereka sedang melatih trik adu dua pesawat-seperti yang selama ini kerap dipertontonkan-, namun tidak berhasil.

Dua pesawat itu akhirnya saling menyerempet, lalu mengeluarkan asap. Tak lama kemudian, api muncul hingga membuat ledakan dan pesawat pun jatuh dalam kondisi terbakar.View image on Twitter

Kadispen TNI AU Marsekal Pertama Hadi Tjahjanto saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (15/3/2015), mengatakan pesawat memang meledak karena ada bahan bakar yang tersulut api. Empat pilot yang ada di dalam pesawat kemudian berhasil melontarkan diri, lalu turun ke perbukitan dengan parasut.

“Kala jatuh ya jelas ada ledakan karena kan ada bahan bakar,” terangnya.

Saat ini, para pilot masih berada di Langkawi, Malaysia. Pameran untuk sementara dihentikan.

 

 

sumber:http://news.detik.com/read/2015/03/15/150144/2859142/10/momen-saat-2-jupiter-tabrakan-terbakar-lalu-pilot-terjun-dari-pelontar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *