Warga Kampung Terharu, Adzan Kembali Berkumandang Berkat Bantuan Sound System PKS

Di tengah gelombang politik nasional yang sedang berkecamuk, kepedulian merupakan hal yang sangat berharga bagi masyarakat yang merindukan kedamaian, kenyamanan dan ketentraman dalam beribadah dan bermasyarakat.

DPC PKS Piyungan melalui bidang Kesra dalam program perdananya di kepengurusan baru menyalurkan seperangkat sound system untuk mushola Baitul Qohhar di kampung terpencil pada Ahad 15 Maret 2015.

Hal ini sebagai wujud kepedulian PKS Piyungan menjawab keluhan warga yang sudah beberapa waktu tidak dapat mngumandangkan adzan di musholla. Musholla Baitul Qohhar tepatnya berada di salah satu kampung terpencil dusun Mojosari RT 5 Srimartani Piyungan.

Tim PKS Peduli dipimpin kabid Kesra Eko Herri menyerahkan perangkat tersebut kepada warga yang diwakili oleh bpk Mustain yang juga ketua RT sekaligus ketua takmir. Ketua PKS Desa Srimartani Hariyanto turut hadir dalam acara tersebut.

Tim Kesra PKS Peduli yang terdiri dari akh Didik Darmadi, Taufik, dan Miftah kemudian merangkai dan dilakukan uji coba perangkat sound system yang terdiri dari amplifire, microphone, kabel, stand mic, horn speaker sampai siap pakai.

Usai serah terima bantuan Tim Kesra DPC PKS Piyungan dijamu teh hangat yang menambah hangat suasana gembira warga.

Tak lama berselang masuk waktu Zhuhur dan salah satu pemuda Hadi M Subekti mengumandangkn adzan. Lantunan adzan dengan sound system baru terdengar hingga pelosok kampung. Berdatanganlah warga untuk sholat berjamaah. Mereka terharu sekaligus gembira menyambut lantunan adzan yang kini kembali bergema diseantero kampung.

Usai sholat Zhuhur, Tim Kesra DPC PKS Piyungan pamitan diiringi senyum warga kampung.

Alhamdulillah… Semoga berkah.

(by Adam FM, Kabid Kesra)

 

http://www.pkspiyungan.org/2015/03/warga-kampung-terharu-adzan-kembali.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *