DERITA GADIS REMBANG (19) MENDERITA PENYAKIT TUMOR

PKSPASURUAN-Setelah sempat diberitakan di media online beberapa waktu lalu, Masnia (19), gadis Rembang yang mengidap penyakit tumor di bagian kepala sehingga mata kirinya nampak menonjol ke depan ini mulai mendapat perhatian. Salah satunya dari Rumah Zakat Pasuruan diwakili P. Alim yang berkunjung ke rumah keluarga Masnia di dusun Pasinan, Desa Rembang, Kecamatan Rembang, Kamis (25/06) bersama metrosoerya.com.

Kesan pertama yang bisa kita rasakan dari kunjungan tersebut adalah walaupun gadis yang baru saja menyelesaikan sekolahnya di SMK 1 Rembang jurusan menjahit (tata busana) menderita penyakit yang belum tahu namanya, namun dia nampak tegar dan tabah. Bahkan dia masih memiliki optimism yang tinggi untuk bekerja.

“Saya ingin segera sembuh dan bisa memanfaatkan ketrampilan saya, menjahit, agar saya bisa membantu keluarga mencukupi kehidupan sehari-hari”, ujarnya berulang-ulang. Untuk itu dia terus berdoa dan berharap agar ada pihak yang bersedia membantu menyegerakan operasi pada penyakitnya sehingga dia dapat segera bisa bekerja dan memenuhi kebutuhan keluarnnya. Masnia memang tinggal bersama bapak ibunya dan 2 saudaranya. Bapaknya bekerja sebagai buruh tani sedangkan ibunya buruh pabrik di Beji, sedangkan kakak laki-lakinya juga sakit, sementara adiknya masih sekolah di SMP belum bisa membantu kebutuhan keluarganya.

Masnia juga bercerita sambil berkaca-kaca bahwa sejak SMP kelas 3 (di SMP 1 Rembang), dia sudah tidak berobat dan memeriksakan penyakitnya itu. Hal ini, masih menurut dia, karena keluarganya sudah tidak mampu membiayai ‘wira-wiri’ ke rumah sakit anwar Malang minimal 2 atau 3 x seminggu selama hampir 1 tahun dan dia kecewa karena terus di ‘PHP’ (dijanjikan saja) oleh pihak rumah sakit untuk dioperasi namun kenyataannya hampir satu tahun check up ke rumah sakit tidak kunjung dioperasi.Selain itu dia merasa lelah ‘bolak balik’ diperiksa, difoto dan minum obat sambil menunjukkan belasan hasil foto rontgennya ke pihak Rumah Zakat Pasuruan dan metrosoerya.com.

“Suatu saat pas hari Senin, saya lupa tanggalnya, saya dijanjikan kalau dokternya belum datang dari jerman, kemungkinan hari Rabu nanti bisa dioperasi, namun sampai sekarang belum dipoerasi, dijanji-janjikan terus” kata Masnia dengan nada kecewa.

Sekarang semangat gadis yang ternyata punya ketrampilan menjahit ini kembali muncul. Dalam waktu dekat pihak puskesmas siap memeriksa ulang dan merujuk ke rumah sakit yang bisa mengoperasi penyakitnya. Selain itu rumah zakat Pasuruan mengusahakan agar Masnia mendapat bantuan dari lembaganya. Dia dan keluarganya bersyukur masih ada pihak-pihak yang peduli terhadap penderitaannya dan besar harapannya untuk segera sembuh dan dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarganya, semoga. (nur)

Note: bagi yang ingin memberi bantuan bisa disalurkan melalui Rumah Zakat Pasuruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *