BPKK PKS KABUPATEN PASURUAN LUNCURKAN RKI UNTUK KELUARGA PASURUAN

Winongan, pkskabpasuruan.org—Rumah Keluarga Indonesia PKS merupakan ikhtiar kongkrit PKS dalam upaya berkontribusi mengatasi berbagai persoalan keluarga Indonesia yang semakin lama semakin kompleks. PKS memandang bahwa harus ada upaya yang serius untuk memperkokoh ketahahan keluarga, yang pada akhirnya akan memperkuat ketahanan Nasional dan Ummat.

Untuk misi itulah, Selasa (21/06), Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kabupaten Pasuruan menlaunching RKI PKS Kabupaten Pasuruan. Acara launching Rumah Keluarga Indonesia (RKI) kali ini diramaikan dengan acara pengobatan gratis dan cek kesehatan serta pembagian makanan tambahan .

Rangkaian acara launching RKI tersebut digelar pada malam hari, setelah sholat tarawih di wilayah Dapil 5 PKS Kabupaten Pasuruan, tepatnya di depan Pasar Winongan.

“Masyarakat kecamatan Winongan sangat mengapresiasi dan antusias terhadap program RKI yang merupakan salah satu langkah nyata PKS yang berbasis sosial dan keluarga. Warga yang datang membludak apalagi setiap yang hadir mendapatkan makanan sebagai tambahan nutrisi di bulan puasa ini,” ujar Allamal Furqon, Koordapil 5 PKS Kabupaten Pasuruan.

Terpisah, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kabupaten Pasuruan, Syukriyah, berharap dengan launching RKI PKS ini masyarakat akan lebih mengenal program-program PKS terutama terkait program pendidikan anak, remaja dan ibu. Dan diharapkan pula RKI ini dapat menambah wawasan dan meningkatkan kemampuan perempuan dalam melaksanakan tugasnya baik di dalam rumah maupun diluar rumah.

“ Dan selain itu, tentunya untuk mencerdaskan perempuan sehingga ketahanan keluarga Indonesia bisa tercipta baik dibidang agama, pendidikan, serta ekonominya, “ ujar wanita asal Bangil ini.(mas pas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *