DPRD DAN PEMDA KABUPATEN PASURUAN BELAJAR PAJAK ONLINE KE PEMKOT BANDUNG

Komisi 2 DPRD dan Pemda Kabupaten Pasuruan melakukan kunjungan kerja ke pemerintah kota Bandung, Kamis (4/07). Penerapan sistem penerimaan pajak daerah secara online, menjadi fokus pembelajaran dari komisi 2 dan pemda Pasuruan.

“Potensi penerimaan pajak di Kabupaten Pasuruan sebenarnya sangat bagus, makanya kita mau belajar penerapan menggunakan sistem online, disini wajib pajak tidak perlu harus datang ke kantor pajak untuk menyelesaikan kewajibannya,” ujar M Zaini, legislator PKS Kabupaten Pasuruan yang ikut dalam rombongan

Masih menurut pria yang terpilih dari DAPIL 2 Kabupaten Pasuruan  ini bahwa dengan system online ini pula sangat membantu memaksimalkan penerimaan pajak di kota Bandung.

“ Pemkot Bandung menargetkan penerimaan pajaknya sampai 2 triliun, sedangkan Kabupaten Pasuruan masih berkisaran 200 milyard. Kita berharap dengan menerapkan system online, akan ada peningkatan pendapatan dari pajak yang signifikan di kabupaten Pasuruan nantinya,” papar Zaini.

“ Yang menarik Pemkot Bandung siap memberikan software secara cuma-cuma kepada pemda atau pemkot yang mau menggunakan system pajak online seperti yang telah mereka laksanakan, ini peluang, terutama bagi Pemda Pasuruan,” pungkas Pria asal Pogar Bangil ini.

Kunker kali ini, selain anggota dewan dari komisi 2 DPRD Kabupaten Pasuruan juga diikuti oleh perwakilan dinas terkait yakni, DPKD dan Dishub. (mas pas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *