ADAKAN MABIT RAMADHAN, PKS KAB PASURUAN INGIN PERKUAT SPIRIT DAKWAH PARA KADERNYA

Rembang, kabpasuruan.pks.id- Guna mengkonsolidasi kekuatan ruhiyah kadernya, PKS Kab Pasuruan adakan MABIT khusus Ramadhan, Rabu (31/5) di masjid jami’ Rombo, Kecamatan Rembang, Kab Pasuruan. Mabit dihadiri oleh kader PKS dari seluruh kecamatan di Kab Pasuruan.

Mabit di awal ramadhan ini juga dihadiri oleh Ketua DD 2 PKS Jatim, Ustadz Baehaqi, ketua DPD PKS Kab Pasuruan, Badrut Tamam, Waketum yang juga anggota DPRD Kab Pasuruan, Muhammad Zaini, Pengurus DPD Kab Pasuruan, ketua-ketua DPC, serta beberapa pengurus DPRA.

Pada Mabit yang dimulai dengan sholat tarawih berjamaah ini diisi juga dengan kajian oleh dari salah satu pengurus DD Jati Jaya, Ustadz Heru W. Tema kajian yang disampaikan ustadz asal kota Pasuruan ini adalah ‘Bersahabat dengan Al Qur’an’.

Dalam kajian yang disampaikan dengan mengunakan proyektor ini, Ustadz Heru menjelaskan mengenai pentingnya bersahabat dengan Al Qur’an terutama dibulan ramadhan yang penuh berkah ini. Ustadz yang murah senyum ini selain merinci tahapan-tahapan yang harus dilakukan seseorang agar dia bisa bersahabat dan mencintai Al Qur’an, juga menyampaikan beberapa teladan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad, para sahabat, dan ulama saat berinterkasi dengan Al Qur’an

Para peserta sangat antusias mendengarkan penjelasan yang disampaikan setelah ba’da tarawih tersebut. Hal ini bisa dilhat dari adanya bebebapa pertanyaan yang diajukan oleh peserta mengenai isi kajian yang disampaikan.

Terpisah, saat ditanyakan mengenai tujuan mabit kali  ini, humas PKS Kab Pasuruan mengatakan bahwa tujuan giat Mabit ini adalah meningkatkan kekuatan ruhiyah kader agar lebih siap, tangguh, alot, dan cerdas dalam mengarungi tantangan dan perjuangan di medan dakwah terutama perjuangan PKS Kab Pasuruan di PILKADA/PILPRES/PILEG 2018/2019.(ing)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *