KOMISI IV DPRD KABUPATEN PASURUAN KUNKER KE BKKBN JATIM

Pasuruan, pkskabpasuruan.org- Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd. menerima kunjungan kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan. Rombongan yang diikuti 11 anggota dewan tersebut, dipimpin langsung oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan, Muhammad Zaini.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Zaini mengatakan bahwa kunjungan kerja ini dalam rangka melakukan konsultasi dan koordinasi terkait program-program BKKBN yang dapat disinergikan dengan program-program kerja pemerintah daerah Kabupaten Pasuruan khususnya yang berkaitan dengan  usaha untuk meningkatan angka partisipasi program keluarga berencana dan  upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Kader PKS kabupaten Pasuruan tersebut juga menyampaikan beberapa masukan yang antara lain memasifkan gerakan sosialisasi program KB terutama dalam hal aspek kemananan dan kenyamanan dalam ber KB serta membuat program dengan menunjuk pemuka agama/ustadz  dalam rangka memberikan edukasi dalam sisi keagamaan.

 “Terimakasih kepada BKKBN yang sudah menerima kami, maksud kedatangan kami adalah dalam rangka  melakukan diskusi, konsultasi dan koordinasi terkait program-program BKKBN sehingga dapat disinergikan dengan program yang ada di Kabupaten Pasuruan” jelas M. Zaini saat memberi sambutan mewakili komisi 4 DPRD Kabupaten Pasuruan

Dalam kesempatan itu, Kepala BKKBN Jatim menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan berkunjung ke BKKBN Jatim, “Semoga dengan adanya pertemuan ini dapat semakin memperkuat sinergi BKKBN dan daerah dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana (Pembangunan keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana) di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Pasuruan” (duro)

 

sumber: www.metrosoerya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *