KUNJUNGI BANJIR DI PASURUAN, KETUA PKS JATIM SERAHKAN BANTUAN UNTUK KORBAN

Pasuruan, kabpasuruan.pks.id-Ketua DPW PKS Jatim, Irwan setiawan hari ini melakukan kunjungan ke lokasi terdampak banjir di desa Kepulungan, kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, (Selasa/9/2) Dalam kunjungannya tersebut , Ustad Irwan didampingi pengurus bidang humas dan BKO.

Saat tiba di lokasi banjir, Ketua PKS Jatim, langsung melihat rumah-rumah yang hancur di Dusun Genukwatu Desa Kepulungan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan karena banjir bandang tersebut.

Selain melihat banyak rumah yang rusak berat,, rombongan juga menyempatkan mengunjungi posko banjir yang didirikan secara mandiri oleh RT setempat. Posko tersebut selain bermanfaat untuk menerima bantuan dari pihak luar, juga berfungsi sebagai dapur umum untuk warga sekitar. Dalam kunjungan tersebut, DPD PKS Kabupaten Pasuruan yang diwakili ketuanya, Agus Firmansyah berkesempatan memberikan bantuan uang tunai kepada kordinator posko.

Seanjutnya Ketua DPW PKS Jatim dan DPD PKS Kabupaten Pasuruan dan rombongan melanjutkan kunjungannnya ke salah satu rumah simpatisan yang terdampak banjir. Bu Bambang adalah simpatisan PKS yang rumahnya tedampak banjir. Pada kesempatan tersebut PKS Jatim memberikan santunan berupa uang tunai sambil mengajak untuk bersabar dan tabah dalam menghadapi cobaian.

Seperti diketahui pula bahwa banjir di Pasuruan ini terjadi setelah Sungai Kedunglarangan dan Sungai Kabeng Pulungan meluap setelah diguyur hujan deras pada Rabu (3/2). Khusus banjir didesa kepulungan, sampai mengakibatkan 2 orang meninggal dunia dan 6 rumah hanyut dan 25 rumah mengalami rusak berat (duro)

One Response to KUNJUNGI BANJIR DI PASURUAN, KETUA PKS JATIM SERAHKAN BANTUAN UNTUK KORBAN

  1. Allamal furqon says:

    Barakallah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *