SETELAH DILANTIK, WHAT’S NEXT?

Kalirejo, kabpasuruan.pks.id, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah partai Islam yang saat ini memiliki misi menjadi partai yang rahmatan Lil aalamiin.Maknanya siapa saja yang berada di partai ini haruslah menebar perdamaian, kasih sayang, khidmat dan kebaikan di tengah masyarakat .

Sebagai kader dan anggota PKS, harus berkomitmen selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk bersilaturahim, menyapa, menjadi problem solver, mengadvokasi, membantu dan melayani masyarakat di saat kapan pun mereka membutuhkan.

Setidaknya ada 4 misi PKS yang harus direalisasikan oleh seluruh kader. Apa 4 misi tersebut?. Merujuk apa yang disampaikan oleh salah satu ketua DPW PKS (PKS Banten ), ada 4 misi yang harus di ikhtiarkan secara maksimal oleh semua kader PKS di seluruh Indonesia, termasuk PKS Kabupaten Pasuruan yang baru saja dilantik serentak pada hari Ahad, 21 Pebruari 2021 lalu (susunan pengurus DPD PKS Kabupaten Pasuruan)

Satu, Kader PKS setidak-tidaknya harus meningkatkan jumlah dan kualitas kader. Meningkatkan kualitas diri sebagai anggota dengan terus belajar menjadi manusia yang bermanfaat. Kemudian juga turut membantu menambah kuantitas kader dengan menjadi corong suara yang mengajak orang lain bergabung ke PKS. Ini berarti kader harus menjadi _best marketing._

Kedua,  meningkatkan soliditas partai. Modal PKS sangat baik, yakni solidnya para kader. Ditempa dengan proses rekrutmen yang terukur dan panjang, dalam sistem kaderisasi yang ketat menjadikan PKS sebagai salah satu parpol terbaik dalam hal pengkaderan. Maka, jadikan modal ini sebagai pelecut para anggota/kader untuk terus saling bersatu, bersinergi dan berjamaah. Satukan persepsi bahwa tujuan kita sama, yaitu memenangkan hati masyarakat agar memilih PKS, lalu tidak menyia-nyiakan kepercayaan tersebut dengan berlaku adil dan amanah.

Ketiga, meningkatkan kepeloporan partai terhadap rakyat di semua bidang. Seorang kader harus dapat menjawab persoalan yang mendera di tengah masyarakat. Kader haruslah memiliki peran dan posisi penting di tengah masyarakat. Silakan menjadi apapun itu, seorang kader PKS wajib terdepan dan bertindak sebagai pelopor. Tentu saja kemaslahatan adalah yang menjadi tujuan. Profesi apapun yang kita jalani, jadilah bagian penting dengan bersikap aktif, kreatif, dan solutif.

Keempat, memenangkan pemilu 2024 dan pemilukada terdekat. Inilah tujuan duniawi, yang memang hanyalah alat atau kendaraan menuju cita-cita tertinggi: syahid di jalanNya.

Empat what we have to do tersebut diatas,  bisa diimplementasikan di masing-masing DPD/DPC/Dpra tentunya disesuaikan dengan ‘kapasitas dan muatan lokal’ yang dimiliki masing-masing daerah. Tapi yang jelas, segeralah merencanakan kerja dan khidmat berdasar 4 misi tersebut. Gunakan pendekatan manajemen yang terbaik untuk mewujudkan 4 misi tersebut. Salin memberi masukan diantara sesama kader sebagai wujud kerjasama dan kesolidan dalam mencapai tujuan.

Bentuk ‘tim super’/pengurus DPD/DPC yang secara antusias dan istiqomah bisa berkhidmat. Detilkan dalam sebuah rencana program di masing-masing bidang, buat jadwal kerjanya, buat strategi evaluasinya dan segeralah mengekskusinya sesuai jadwal dan acuan kerjanya. InsyaAllah PKS akan menjadi PARTAI PEMIMPIN di 2024. Allahu Akbar !

 

 

Sumber: blog pks.id dan humaspkskabpasuruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *